humas@ic.sch.id
021-7563578

HARI PERTAMA SNPDB 2024 BERJALAN LANCAR

img

HARI PERTAMA SNPDB 2024 BERJALAN LANCAR

2 March 2024 41      433

Serpong, 2 Maret 2024. Pelaksanaan SNPDB 2024 yang diaksanakan di MAN Insan Cendekia Serpong pada sesi pertama berjalan dengan lancar. Sebanyak 880 peserta mengikuti CBT (Computer Besed test) seleksi calon peserta didik baru MAN IC dengan tenang dan penuh konsentrasi. Para peserta CBT SNPDB 2024 melaksanakan tes tersebut di gedung pendidikan MAN Insan Cendekia Serpong yang dibagi ke dalam 22 ruang. Setiap ruangnya diisi oleh 20 peserta.  

Tidak seperti cuaca pada pelaksanaan Simulasi tes yang turun hujan, pada pelaksanaan CBT SNPDB cuaca sangat cerah sehingga alur keluar masuk kemdaraan peserta berjalan lancar. Ditambah lagi, perkantoran disekitar kampus MAN Insan Cendekia Serpong libur, menambah kelancaran jalannya tes SNPDB 2024.

Pak Yus Kunandar, Koordinator Pelaksanaan tes SNPDB 2024 menyampaikan bahwa salah satu faktor dari lancarnya pelaksanaan tes sekarang adalah hasil dari evaluasi pelaksanaan Simulasi Kemari. Kita turunkan tenaga lapangan secara penuh. Bantuan dari anak OSIS pun kita tambah.

Peserta sendiri sudah mulai berdatangan dari hari kemarin, Jumat, 1 Maret 2024. Mereka ada yang menginap di Wisma MAN Insan Cendekia Serpong. Ada juga yang datang pada dini hari supaya bisa beristirahat dan mempersiapkan diri dengan matang sebelum mengikuti tes.

Terkait dengan materi seleksi calon peserta didik baru MAN IC meliputi Tes Potensi Belajar selama 100 menit. Materi itu meliputi penelusuran bakat minat, kepribadian, kemampuan numerik, kemampuan verbal, dan penalaran analitik. Selain Tes Potensi Belajar, ada juga Tes Akademik selama 120 Menit. Tes ini meliputi penalaran matematika, literasi keislaman yang terdiri dari tes Pendidikan Agama Islam dan Moderasi Beragama, dan literasi membaca yang meliputi Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.