humas@ic.sch.id
021-7563578

PEMENANAM 10000 POHON DI MADRASAH SECARA SERENTAK DI SELURUH MAN INSAN CENDEKIA

img

PEMENANAM 10000 POHON DI MADRASAH SECARA SERENTAK DI SELURUH MAN INSAN CENDEKIA

28 February 2024 35      144

Serpong, 27 februari 2024, Direktur KSKK Madrasah, Bpk DR. Muchamad Sidik Sisdiyanto, M.Pd, memulai Gerakan Menanam 10.000 Pohon secara Serentak di Seluruh MAN Insan Cendekia. Gerakan ini merupakan salah satu aspek dari Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup Pada Satuan Pendidikan Formal (Gerakan PBLHS), sebagaimana disepakati dalam Perjanjian Kerjasama antara Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian dikbudristek, Kementerian Dalam Negeri, dan Kementerian Agama.

 

Dalam acara ini hadir Kepala  Pusat Pengembangan Generasi LHK, , Ibu  Ir. Sinta Saptarina Soeminarno, M.Sc, Kasubdit Kelembagaan dan Kerja sama, Bpk. Papay Supriatna, S. S., M.Pd, Kepala Madrasah MAN IC Serpong , Bpk. Dr. Hilal Najmi, M.Pd, dan  tamu undangan lainnya yang juga mengikuti baik secara daring maupun luring.

 

Dalam acara tersebut, dua siswa MAN Insan Cendekia Serpong dinobatkan sebagai Duta Hijau (Green Ambassador) dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Kedua siswa tersebut adalah  Hasha Apsarini Sakhi dan Muhammad Ihsan Sade. Mereka dinobatkan sebagai Duta Hijau atas kerja nyata mereka dalam melestarikan lingkungan.


Dalam sambutannya, Direktur KSKK Madrasah menyampaikan bahwa menanam dan memelihara pohon merupakan kegiatan berkelanjutan yang diharapkan memberi manfaat jangka panjang bagi terciptanya kepedulian dan budaya lingkungan hidup sehat di madrasah. Para peserta didik di bawah bimbingan guru dan semua pihak terkait dibekali dengan pengetahuan dan kegiatan di satuan Pendidikan guna membangun kepedulian dan tanggung jawab sebagai bagian dari Masyarakat global untuk mengatasi dampak dari kerusakan lingkungan dan juga pemanasan global. Urusan pelestarian alam bukanlah masalah kecil karena menyangkut masa depan anak cucu kita. Sebenarnya saat kita menanam pohon saat ini, kita sedang menanam doa dan menanam harapan untuk keberlanjutan hidup generasi yang akan datang.